Andaikan ini yang Terakhir




Gema takbir terdengar di segala penjuru. Untuk kesekian kalinya rasa haru ini muncul. Alhamdulillah, tahun ini Engkau telah beri kesempatan hamba untuk bertemu. Pertemuan singkat yg kembali menumbuhkan rasa rindu. Rindu yg kian besar meski diri ini tidak tahu. Masih kah tahun depan akan kembali bertemu.

Tahun lalu, pertemuan itu ku lalui di tanah rantau. Betapa berharganya waktu yg prnah brlalu. Kala raga jauh dari keluarga, sahabat, n kampung halaman ku. Rasa syukur hadir meski diri berada dalam kesendirian d balik papan kayu. Dinginnya suhu malam itu, justru kian meluluhkan hati untuk senantiasa berharap memohon petunjuk, ampunan, n kasih sayang dari-Mu.

Malam ini.. Kembali.. Dengan penuh harap..
Andaikn ini kesempatan terakhir hamba, hamba mohon bimbingan agar senantiasa bersyukur.. Bersyukur atas segala nikmat, rizqi serta kesempatan yg telah diberi.. Andaikan ini yg terakhir, berikan hamba hidayah-Mu ya Allah.. Andaikan ini yg terakhir,  diri ini mohon ampun atas segala khilaf yg telah hamba lakukan.. Andaikan ini yg terakhir hamba ucapkan terimakasih..

Mungkin inilah waktu terakhir hamba yang harus hamba gunakan sebaik-baiknya.. Untuk koreksi diri.. Untuk berbuat lebih banyak lg kebaikan.. Untuk lebih sering menebar senyuman.. Untuk lebih memantapkan lg makna Syahadat yg pernah ku ucapkan..

Allahuakbar.. Allahuakbar.. Laaillaahaillallahu allahuakbar.. Allahuakbar walillahilhamd..

0 Response to "Andaikan ini yang Terakhir"

Post a Comment