Parenting Itu Penting

Siapa yang tidak tergerak hati, ketika mendengar rengekan sang buah hati. Seolah-olah ada dorongan kuat untuk mendatangi. Mungkin sudah menjadi naluri bagi orang yang peduli.
Seperti bukan rahasia, bahwa anak adalah anugerah dari Sang Pencipta. Ujian bagi orang tua, agar senantiasa amanah dalam merawat dan menjaga. Karena Tuhan bisa mengambil anak kapan saja.

Wajar jika anak bersikap manja. Diusianya, tak jarang perhatian menjadi prioritas utama. Namun sebagai manusia, terkadang kita mudah lupa.
Karena pekerjaan, sikap lucu manja berubah menjadi gangguan. Kalo sudah begitu, siapa yang mau disalahkan.

Marah saat anak berbuat salah itu boleh saja. Namun, akan lebih bijak bila diberi teguran kasih sayang. Bisa berupa nasehat, atau kecupan hangat. Namun jika sudah kelewat batas, akan sangat pas jika diberi perlakuan lebih tegas.

Karena sejatinya anak terlahir dalam keadaan suci. Bak kertas putih yang belum ternodai. Perlu digaris bawahi, bahwa kesalahan anak adalah tanggungjawab seorang wali.
Menjaga anak membutuhkan banyak kesabaran. Mendidik anak merupakan sebuah kehormatan. Karena anak yang sholeh adalah aset masa depan. Salah satu amalan, yang tak kan terputus meski raga sudah tak bertuan.

Maka dari itu, mari kita sadari. 
Parenting itu, penting!

0 Response to "Parenting Itu Penting"

Post a Comment